APA ITU POSTER ILMIAH?

 

Namaku Aninda Zulian Sintabalqis (1901138/08) Mahasiswa Jurusan pendidikan kesejahteraan keluarga, fakultas pendidikan teknologi dan kejuruan, universitas pendidikan indonesia (UPI) 


Halo readers!! Selamat datang kembali di blog aku! Kali ini aku mau mnjelaskan tentang salah satu media untuk memberikan informasi. Apa ya?.. yups! POSTER. Poster yang bakal aku bahas adalah poster ilmiah.

 

Apa itu poster?

Poster adalah satu media sosialisasi dan publikasi yang digunakan seseorang atau sekelompok orang untuk memberitahu suatu informasi kepada khalayak ramai. Pada umumnya poster terdiri atas kata-kata, gambar, atau kombinasi antar keduanya yang ditempatkan (dipasang) ditempat-tempat tertentu

Sementara Poster Pendidikan (Ilmiah) yaitu poster yang ditujukan untuk hal-hal bertemakan pendidikan/riset.


Elemen utama dalam sebuah poster ilmiah adalah informasi yang ingin disampaikan oleh pembuat poster kepada target audiens. Informasi ini bisa juga mengacu pada abstrak makalah ilmiah penelitian yang bersangkutan.

Adapun konten yang perlu ditampilkan dalam poster ilmiah adalah:

  • 1.      Latar Belakang Penelitian
  • 2.     Tujuan dan Luaran Penelitian
  • 3.     Metode Penelitian
  • 4.     Hasil Penelitian
  • 5.     Kesimpulan
  • 6.     Tim Peneliti dan Logo Instansi
  • 7.     Foto Pendukung Penelitian

 

Berikut adalah salah satu contoh poster ilmiah sederhana yang saya buat

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INTERAKSI SANG LAUT: PERTEMUAN PERTAMA

AKU DAN DIRIKU